alexametrics

Kunjungi Atlet Asian Para Games, Ini Motivasi Menpora

13 September 2018, 19:32:05 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau langsung atlet Asian Para Games, Kamis (13/9). Kunjungan ini untuk memberikan motivasi dan memastikan persiapan para atlet dalam menghadapi perhelatan akbar olahraga untuk penyandang disabilitas tersebut. Ada motivasi khusus yang disampaikan oleh Menpora agar bisa meraih hasil maksimal. 

“Jangan anggap Tiongkok, dan negara lainnya sebagai musuh, tetapi sebagai kawan yang harus dikalahkan,” ungkapnya kepada para atlet panahan di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso, Solo.

Dengan motivasi tersebut, Imam meyakini para atlet tidak akan terbebani terlalu berat untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya di ajang Asian Para Games. 

Imam tidak menampik, jika lawan-lawan yang akan dihadapi oleh atlet Asian Para Games Indonesia bukan lawan yang mudah. Terlebih untuk cabang olahraga (Cabor) panahan yang merupakan cabor baru yang dipertandingkan di ajang Asian Para Games.

Meski begitu, Imam tidak ingin para atlet lantas kendur atau tidak bersemangat setelah mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi cukup berat. “Saya melihat semangat mereka, wajah-wajah mereka terlihat bergembira. Ini menunjukkan mereka siap untuk menghadapi Asian Para Games. Dan saya mengapresiasi semangat para atlet ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga sempat mencoba alat panahan. Dan menurutnya, menjadi seorang atlet panahan cukup berat. Maka dari itu, semangat para atlet perlu dihargai. “Cukup berat (mencoba panahan) maka dari itu mereka perlu dihargai,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Kunjungi Atlet Asian Para Games, Ini Motivasi Menpora