Polda Jatim Buru Supir Truk yang Sebabkan Ketua MUI Kecelakaan

13 Agustus 2021, 16:07:53 WIB

JawaPos.com–Polda Jawa Timur sedang memburu truk yang menjadi penyebab kecelakaan Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH Miftachul Akhyar. Kiai Miftah, sapaan Rais Aam PB Nahdlatul Ulama (NU), itu mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah, pada Kamis (12/8).

Kasat PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi memastikan bahwa Polda Jatim akan membantu Polda Jateng memburu kendaraan tersebut. ”Pencariannya dari Polda Jateng dulu, nanti jika dari Jateng kita dapat tembusan kita siap membantu,” ujar Dwi Sumrahadi pada Jumat (13/8).

Dari pengamatan Dwi, tidak menutup kemungkinan truk tersebut mengarah ke Jawa Timur. Polda Jatim siap bila Polda Jateng meminta bantuan untuk mencari truk tersebut.

”Kami akan dapat informasi tembusan, infonya jelas, nopolnya jelas, alamatnya jelas, nanti kita lakukan penyekatan-penyekatan,” kata Dwi Sumrahadi.

Saat ini, Kiai Miftah dirawat di RSI Jemursari. Sebelumnya, Kiai Miftah langsung dibawa ke RSUD Salatiga setelah mengalami kecelakaan.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia Masduki Baidlowi memastikan Kiai Miftah dalam kondisi baik.

”Kiai Miftah enggak kenapa-kenapa, tidak ada masalah. Hanya sedikit luka,” terang Masduki.

Masduki menceritakan kronologi kecelakaan Kiai Miftah. Saat itu, Kiai Miftah hendak pulang ke Surabaya dari Jakarta menggunakan mobil. Mobil kiai Miftah yang dikendarai sopirnya mengerem mendadak untuk menghindari truk.

”Kejadiannya beliau mau pulang dari Jakarta ke Surabaya. Lewat darat. Mungkin, jadi pengakuan sopirnya itu ngerem mendadak karena ada truk,” terang Masduki.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Saksikan video menarik berikut ini: