JawaPos Radar

Lanud Abd Saleh Selidiki Tewasnya Anggota

13/08/2018, 12:24 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Marsma TNI Andi Wijaya
Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anggota Skatek 022 Lanud Abdulrahman Saleh ditemukan meninggal dunia, Sabtu (11/8). Korban atas nama Serda Agung Riyanto. Dia ditemukan tak bernyawa bersama dengan mobilnya di ujung landasan lanud setempat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan JawaPos.com, mayat korban ditemukan di jurang setelah meninggal selama dua minggu. Jasad Serda Agung ditemukan seorang petani yang melintas di lokasi kejadian.

Danlanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya menjelaskan, meninggalnya korban diduga karena mengalami kecelakaan tunggal. Kini, kasus kematiannya tengah diselidiki oleh POM AU. Sebab ketika kejadian, tidak ada saksi yang melihat.

"Saya tidak bisa berikan data, kasihan dengan keluarganya. Anggota Lanud memang. Sekarang masih dalam penyelidikan POM," kata Andi Wijaya ditemui di pangkalan, Senin (13/8).

Andi menjelaskan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal kematian anggotanya. Karena kasus kematian korban masih dalam proses penyelidikan. "Kecelakaan tunggal (penyebab kematian). Saya nggak bisa keluarkan statement. Takut salah," tukas Andi Wijaya.

Penyelidikan akan ditutup hingga yang berwenang memberikan statement. Kemudian baru dilaporkan ke pimpinan atas secara berjenjang. "Kalau di TNI memang seperti itu, ada tahapan," tandasnya.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up