JawaPos Radar

Khofifah: Insya Allah Tetap Berseiring dengan Pak Jokowi

13/08/2018, 17:27 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa usai memberi kuliah tamu di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Senin (13/8). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansa enggan berkomentar banyak mengenai dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpes) 2019. Namun, Khofifah berkomitmen untuk berada dalam barisan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Insya Allah akan tetap berseiring dengan Pak Jokowi," ujar Khofifah saat ditemui usai memberi kuliah tamu di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Senin (13/8).

Sikap Khofifah tentu berseberangan dengan Partai Demokrat yang mengusungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Diketahui, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terkait hal itu, Khofifah menjelaskan bahwa selama ini komunikasi yang dilakukan tidak sampai berkaitan dengan Pilpres. "Yang kami lakukan, komunikasi dengan proses pilgub yang lalu. Sampai di Pilgub. Kami kebetulan tidak pada posisi memperbincangkan bagaimana Pilpres," jelas Khofifah.

Ketua Uumum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu menegaskan, sejak awal dirinya sudah berkomitmen untuk mendukung Jokowi menjadi presiden selama dua periode.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up