JawaPos Radar

Irjen Nandang Dimutasi, Brigjen Widodo Eko Jabat Kapolda Riau

13/08/2018, 21:18 WIB | Editor: Budi Warsito
Irjen Nandang Dimutasi, Brigjen Widodo Eko Jabat Kapolda Riau
Kapolda Riau, Irjen Nandang. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Nandang dimutasi. Kapolri, Jenderal Tito Karnavian menunjuk Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur menjado penggantinya.

Rotasi jabatan itu, tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/ 2015 / VIII / KEP/2018. Telegram tersebut tertanggal hari ini, Senin (13/8).

Dalam TR yang ditandangani oleh Karobinkar Mabes Polri, Brigjen Eko Indra Heri tersebut, disebutkan bahwa Irjen Nandang akan ditempatkan di Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai Pati Baintelkam Polri.

Ketika dikonfirmasi Nandang membenarkan tentang jabatan barunya itu. Ia mengungkapkan, saat ini sedang menuju ke Mabes Polri guna menghadap pimpinan. "Benar, saat ini saya lagi di perjalanan," ujar singkat Kapolda melalui telepon selularnya, Senin (13/8).

Sebelumnya, dalam kegiatan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kabupaten Kampar, ia sempat mengungkapkan perpisahan sebagai Kapolda Riau.

Saat itu, Nandang mengungkapkan harapannya agar pembangunan SPN bisa terwujud pada akhir tahun ini dan sesuai harapan. Serta dapat menampung siswa pada awal tahun depan.

"Saya Desember ini pensiun, jadi ini semoga februari nanti SPN ini sudah bisa digunakan perdana menerima siswa baru," katanya pada akhir Juli lalu.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up