JawaPos Radar

Ribuan Personel Bersenjata Amankan Kunjungan Jokowi di Balikpapan

13/07/2017, 07:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Ribuan Personel Bersenjata Amankan Kunjungan Jokowi di Balikpapan
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - TNI dan Polri mengerahkan 2 ribuan personel untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Balikpapan hari ini (13/7). Sejumlah tempat sudah dilakukan sterilisasi dan pengamanan. 

“Dua ribu personel yang diturunkan. Secara garis besar tidak ada perubahan dengan pengamanan kedatangan (Jokowi) sebelumnya. Kami sudah siap dan harus siap untuk pengamanan Presiden. Jadi, hasil rapat yang jelas kekuatan TNI dan Polri sangat siap,” tegas Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen Sonhadji, yang menjadi Kepala Operasi Pengamanan Kedatangan Presiden Joko Widodo menyebut.

Menurut dia, diterjunkannya ribuan personel bersenjata lengkap tersebut merupakan standar operasi prosedur (SOP) pengamanan kepala negara. “Pengamanan sudah standar SOP Presiden. Ada pengamanan berlapis,” tuturnya.

Pengamanan sudah dilakukan sebelum RI 1 dan rombongan tiba di Balikpapan. Informasi dari protokol, Presiden terbang dari Makassar pukul 09.00 Wita. Tiba di Balikpapan pukul 10.00 Wita dan langsung melaksanakan kegiatan. Terkait adanya indikasi gangguan keamanan, Sonhadji menambahkan, berdasarkan hasil deteksi dini oleh intelijen bahwa tidak ada pergerakan atas penolakan kunjungan kerja RI 1.

“Alhamdulillah tidak ada sampai dengan saat ini kondusif aman-aman saja. Beliau (Presiden) hadir di sini kan untuk pembangunan Kaltim. Harus kami dukung,” jelasnya. (*/rdh/far/k8/fab/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up