JawaPos Radar

Pasangan Kencan Lengah, Sinta Bawa Kabur Motor Ninja

13/06/2018, 21:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pasangan Kencan Lengah, Sinta Bawa Kabur Motor Ninja
Sinta, waria asal Cilacap yang mencuri sepeda motor teman kencannya ditangkap. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Waria berinisial AD alias Sinta Putri, 25, berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul, Minggu (10/6). Warga Sidamulya, Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, itu mencuri sepeda motor terhadap lelaki yang berkencan dengannya.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya mengatakan, penangkapan Sinta dari laporan pria bernama Purnomo, warga Bener, Tegalrejo, Kota Jogjakarta ke Polsek Purwosari, Gunungkidul.

Korban melaporkan motor seharga puluhan juta merk Kawasaki Ninja 250cc bernopol AB 5137 UM, hilang dicuri. Usai berkencan di sebuah losmen di Padukuhan Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari pada 7 Juni 2018 lalu.

Sinta memanfaatkan kelengahan korban yang lelah dan tertidur setelah berhubungan intim. "Pelaku membawa kabur sepeda motor korban beserta suratnya (STNK)," katanya, Rabu (13/6).

Dari hasil penyelidikan oleh petugas, mendapat informasi keberadaan sepeda motor itu di Cilacap. Perburuan pun dilakukan, dan diketahui Sinta bersembunyi di dalam rumahnya. "Kami dapat informasi dari rekan pelaku, kalau keberadaannya di Cilacap," ujarnya.

Tanpa perlawanan, Sinta akhirnya menyerahkan diri dan dibawa ke Polres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari pengakuannya, pelaku baru melakukannya sekali ini.

Namun petugas masih mendalaminya. Apakah masih ada korban-korban lain selain Purnomo. "Pelaku sekarang sudah diamankan di Mapolres," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up