alexametrics

Duuuh…Mayatnya Baru Ditemukan Tiga Hari Kemudian

13 Juni 2017, 10:05:16 WIB

JawaPos.com – Jasad Yance Yekwam (49 tahun) akhirnya. Warga Jl. Moteseba Km 13 Kelurahan Klasaman itu ditemukan tewas tertimbun tanah longsor disamping rumahnya sendiri, Sabtu (10/6).

Korban pertama kali ditemukan oleh cucunya sendiri disamping rumahnya tepatnya sekitar dua meter dari samping rumah korban. Mey Yekwam (10 tahun), cucu korban yang pertama kali melihat baju hijau yang digunakan korban timbul keluar di atas timbunan tanah longsor.

Cucu korban pun langsung bergegas melaporkan kejadian itu kepada saudaranya yang berada di dekat lokasi tersebut. Pihak keluarga yang mendengar informasi tersebut langsung menuju ke tempat kejadian untuk memastikan apakah betul itu korban atau bukan. Keluarga langsung melakukan penggalian tanah timbunan yang longsor, dan dengan mengikuti petunjuk baju yang keluar keatas permukaan tanah, keluarga pun akhirnya menemukan mayat korban.

Dilansir dari Radar Sorong (Jawa Pos Group), korban ditemukan dalam keadaan duduk tengkurap diatas tanah, dengan mengunakan baju kaos hijau celana pendek kuning dan masih mengenakan topi warna hijau yang masih terpasang diatas kepalanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluarga sempat melakukan pencarian kepada korban selama tiga hari, pada hari Rabu (7/6) malam sekitar pukul 19.00 WIT hingga korban ditemukan pada Sabtu (10/6) pukul 07:00 WIT.

Saat dikonfirmasi Radar Sorong, keluarga korban Lukas Yekwam mengatakan bahwa korban sempat dicari pada hari Kamis pagi oleh pihak keluarga setelah tidak ada kabar pada malam harinya. Dengan cara menelpon untuk menghubungi beberapa sanak saudaranya yang di Aimas dan di kota. Namun upaya  tersebut tidak juga membuahkan hasil hingga pada hari Sabtu pukul 07:00 WIT baru ditemukan oleh pihak keluarga.

“Memang dia sempat minum (miras) dari kebun yang ada di Km 14 hutan lindung, dan dia (korban, red) juga sempat membawa beberapa botol minuman lokal (milo) ke rumahnya, saat itu korban juga sempat mengkonsumsi milo tersebut di dalam rumah.  Diduga saat itu juga korban hendak buang air kecil disamping rumah. Namun diduga tiba-tiba tanah yang berada di samping rumah korban yang tinggi longsor hingga menimpa korban,”ujarnya.

Pantauan koran ini, pihak keluraga yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Sorong Timur untuk melakukan evakuasi mayat korban. Anggota  identifikasi yang langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)  melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban ke Rumah Sakit Sele Besolu dengan menggunakan mobil Patroli untuk dilakukan visum et repertum.

Salah satu keluarga korban kepada Radar Sorong mengatakan bahwa, pihaknya menolak bila mayat korban dilakukan autopsi. Menurutnya kejadian tersebut murni musibah dan tidak ada unsur lainnya. Sehingga setelah dilakukan visum, jenazah korban  dibawa kembali ke rumah duka di Km 13 dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum  (TPU) Km 10 masuk.

Pantauan koran ini, penemuan mayat korban sempat menghebohkan warga yang tinggal disekitar Km 13 tersebut. Bahkwan ada yang langsung mendatangi TKP untuk melihat langsung mayat korban yang mati dalam keadaan duduk tengkurap dengan mengenakan topi merah di kepalanya. Bahkan ada beberapa keluarag korban yang langsung mengeluarkan air matanya karena tidak tega melihat korban yang tewas mengenaskan dalam posisi tengkurap.(deo/dar/sad/JPG)

Editor : Muhammad Syadri

Saksikan video menarik berikut ini:

Duuuh...Mayatnya Baru Ditemukan Tiga Hari Kemudian