alexametrics

Pemkot Medan Dukung Pembangunan Kantor Konsulat AS

13 Mei 2022, 21:22:10 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mendukung penuh rencana pembangunan kantor Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jalan Mongonsidi Medan. Untuk pembangunan itu menginvestasikan sekitar 250 juta Dolar AS.

”Berkoordinasi langsung, jika ada kendala. Seluruh OPD kita sudah diinstruksikan Pak Wali Kota Medan,” ujar Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Medan, Jumat (13/5).

Hal itu ditegaskan wakil wali kota usai menerima kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera Gordon Church di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan.

Pada prinsipnya, lanjut dia, pembangunan gedung baru Konsulat AS tidak perlu dikhawatirkan dengan berbagai kendala. Sebab, sesuai izin Pemkot Medan akan membantu dan mempermudah.

Duta Besar AS untuk Indonesia Sung Y. Kim usai soft launching tahun lalu mengatakan, pembangunan gedung baru kantor Konsulat AS di Jalan Mongonsidi itu memakan waktu tiga hingga empat tahun.

”Proses dari perizinan ini juga harus kita jalani. Mekanisme dan proses membuat suatu gedung dan segala macam dijalani. Insya Allah kita akan bantu,” terang Aulia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads