alexametrics

Dinkes Belum Temukan Kasus Hepatitis Akut di Jatim

13 Mei 2022, 20:33:13 WIB

JawaPos.com–Dinas Kesehatan Jawa Timur menyatakan, hingga saat belum menemukan kasus hepatitis akut yang tidak diketahui penyebabnya di wilayah Jatim.

”Hingga hari ini (13/5) masih belum ditemukan kasus hepatitis akut misterius pada anak-anak di bawah umur 16 tahun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Erwin Astha Triono seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Jumat (13/5).

Erwin mengatakan dinkes di kabupaten/kota telah mengirimkan semua data maupun sampel pasien yang memiliki gejala-gejala mengarah pada hepatitis akut.

”Kami sekarang sama-sama menunggu hasil laboratorium lanjutan. Nanti kalau ada hasil laboratorium yang memberikan informasi yang pertama adalah kementerian kesehatan,” ucap Erwin Astha Triono.

Dia menjelaskan, sampel dugaan kasus hepatitis akut yang menyebabkan anak berusia tujuh tahun meninggal di Tulungagung telah dikirimkan Dinkes Jatim ke kementerian kesehatan.

”Di lapangan yang terdata baru satu dari Tulungagung, itu yang dilakukan pemeriksaan laboratorium,” terang Erwin Astha Triono.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads