JawaPos Radar

Spanduk Enam Anggota Polri yang Gugur Dipenuhi Tanda Tangan Masyarakat

13/05/2018, 10:50 WIB | Editor: Budi Warsito
Spanduk Enam Anggota Polri yang Gugur Dipenuhi Tanda Tangan Masyarakat
Warga beramai-ramai membubuhi tanda tangan di spanduk putih turut berbelasungkawa atas gugurnya enam anggota Polri atas kekejian aksi terorisme di area CFD Pekanbaru, Riau, Minggu (13/5) pagi. (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gugurnya enam anggota Polri pada peristiwa kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, Komplek Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) lalu, membuat duka yang mendalam bagi seluruh anggota Polri di Indonesia.

Rasa duka itu juga ikut dirasakan oleh anggota Polri di jajaran Polda Riau. Aksi solidaritas gugurnya para pahlawan Polri itu ditunjukkan di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Riau, Minggu (13/5) pagi.

Spanduk bertuliskan turut berduka cita atas gugurnya enam anggota Polri yang diletakkan di depan rumah dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekan Baru itu mendapatkan perhatian dari pengunjung.

Spanduk Enam Anggota Polri yang Gugur Dipenuhi Tanda Tangan Masyarakat
Wakapolda Riau, Brigjen HE Permadi tampak membubuhi tanda tangan di spanduk putih turut berbelasungkawa atas gugurnya enam anggota Polri atas kekejian aksi terorisme di area CFD Pekanbaru, Riau, Mingg (Virda Elisya/JawaPos.com)

Tampak ratusan masyarakat ikut membubuhi tanda tangan. Mereka juga menuliskan ucapan bela sungkawa atas tewasnya personel Polri yang diberi gelar anumerta luar biasa itu. Alhasil, spanduk putih yang terdapat foto enam anggota Polri itu pun dalam sekejap dipenuhi goresan tangan dari warga.

Salah seorang warga bernama Sukur, 34, mengaku ikut menandatangani spanduk itu karena merasa prihatin."Semoga aja anggota Polisi yang gugur bisa ditempatkan di surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa lebih tabah," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kejadian ini bisa membuat Polri menjadi lebih kuat lagi."Ini pelajaran kedepannya untuk semuanya," tuturnya.

Sementara itu, Wakapolda Riau, Brigjen HE Permadi yang memimpin aksi solidaritas ini mengatakan bahwa, ini bukanlah aksi pertama yang dilakukan.

"Sebelumnya sudah ada aksi berdoa bersama, Salat Gaib. Kemudian tanda tangan ini," ujar Brigjen Permadi.

Selain itu, pada Senin (14/5) malamnya, Polda Riau dan jajaran juga akan menyalakan lilin. Permadi berharap, dengan adanya aksi solidaritas ini, seluruh masyarakat bisa memberikan doa dan membaca situasi bagaimana kejadian di Mako Kelapa Dua Korps Brimob.

"Sehingga ini jadi pelajaran bagi kita semua, khususnya bagi Polda Riau untuk menjaga diri masing-masing. Dan kepada keluarga enam anggota Polri bisa diberikan kekuatan," ucapnya.

Untuk diketahui, adapun lima anggota Polri yang gugur pada peristiwa kerusuhan di Rutan Salemba ialah Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi. Sedangkan satu orang lainnya yaitu Bripka France terkena tikaman pisau beracun.

(ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 13/05/2018, 10:50 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up