JawaPos Radar

Pasca Teror Bom di Surabaya, Gereja di Malang Tetap Laksanakan Ibadah

13/05/2018, 13:15 WIB | Editor: Budi Warsito
Pasca Teror Bom di Surabaya, Gereja di Malang Tetap Laksanakan Ibadah
Misa Minggu masih dilakukan di Gereja Jago, pasca teror bom di Surabaya, Minggu (13/5). (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pasca aksi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Surabaya, gereja-gereja di Kabupaten Malang tetap menjalankan kegiatan ibadah seperti biasa, Minggu (13/5). Seperti yang terlihat di Gereja Katolik Jago, Lawang. ibadah tetap dilakukan seperti biasa.

Pemuka Agama Katholik dari Gereja Jago, Romo Krismiyanto menjelaskan, ibadah tetap mereka lakukan. Tidak ada pembatalan misa. "Ibadah masih berjalan. Dapat kabar ada bom di Surabaya, prosesi di tempat kami sudah selesai," tegas Kris, kepada JawaPos.com, Minggu (13/5).

Kris menegaskan, pasca mendapatkan kabar buruk itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan Polsek. Petugas Polsek juga segera mendatangi gereja.

Anggota polisi lanjut dia, melakukan pengamanan secara tertutup. Kris melanjutkan, dia selalu melakukan koordinasi dengan polisi jika ada hal yang mencurigakan.

Kris menyatakan, pihaknya tidak takut dengan teroris. "Kami tidak takut. Kami selalu koordinasi dengan Polres dan petugas keamanan. Ada jemaat yang anggota TNI juga," tegasnya.

Tidak hanya di gereja Jago saja yang masih melakukan ibadah, pasca teror di Surabaya. Gereja Katolik di wilayah lain di Kabupaten Malang juga masih melakukan ibadah.

Kris mencontohkan, di gereja Katolik yang ada di Tumpang serta Kepanjen. Di gereja tersebut, ibadah masih dilaksanakan seperti biasa.

Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Peniwen, Kromengan, Kabupaten Malang juga masih melakukan ibadah. "Ibadah Minggu masih kami lakukan," kata Dewan Gereja, Adi.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 13:15 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 13:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up