alexametrics

Antisipasi Aksi Teroris, Patroli di Jogja Melibatkan Tentara

13 Mei 2018, 21:46:46 WIB

JawaPos.com – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkatkan pengamanan wilayahnya dengan status siaga 1, pada Minggu (13/5). Patroli petugas juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pengawasan yang lebih ini terutama di tempat ibadah maupun objek-objek vital lainnya.

“Kami sudah menaikkan status dari pagi tadi. Patroli gabungan malam ini melibatkan dari TNI,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto, melalui sambungan telepon, Minggu (13/5).

Fokusnya patroli nanti ke tempat-tempat ibadah, objek vital, maupun lokasi yang ramai. Sementara untuk jam malam, masih belum terlalu diperlukan. “Polda melibatkan Korem (Komando Resort Militer), untuk Polres dengan Kodim (Komando Distrik Militer),” ucapnya.

Siaga 1 ini, lanjutnya, seluruh kekuatan yang dimiliki oleh kepolisian Polda DIY disiagakan. Kondisi ini, menurutnya masih belum ditentukan sampai kapan, tergantung situasinya. “Waktunya sampai kapan, belum pasti,” paparnya.

Peningkatan status dan juga melibatkan TNI dalam patroli pengamanan ini atas buntut dari penyerangan teroris di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi. Yaitu di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jalan Arjuna.

Kemudian di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro. Serta di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel. Atas peristiwa itu setidaknya 11 orang meninggal dan puluhan terluka.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (dho/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Antisipasi Aksi Teroris, Patroli di Jogja Melibatkan Tentara