alexametrics

Soal Surat Suara Tercoblos, AHY Minta Diinvestigasi Secara Utuh

13 April 2019, 20:50:59 WIB

JawaPos.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara soal kasus surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. AHY berharap Bawaslu dan KPU mengusut tuntas permasalahan tersebut. Dia ingin dua badan penyelenggara Pemilu itu menginvestigasi secara utuh dan adil.

“Insiden coblos surat suara ini jangan sampai berlalu begitu saja. Harus ada investigasi secara utuh dan proses itu harus benar-benar berkeadilan,” tegas AHY saat kampanye Partai Demokrat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4).

AHY menyesalkan kasus tersebut. Menurutnya, pemilu sebagai wujud demokrasi, harus adil. Sehingga semua pihak dapat menerima apapun hasil Pemilu 2019 nanti.

Jika terjadi bentuk kecurangan seperti itu, tentu tidak akan menguntungkan bagi Indonesia. Mulai dari kekecewaan masyarakat, hingga risiko nama Indonesia yang bisa saja tercoreng di mata internasional.

“Tapi kalau kecurangan secara terstruktur masif dan juga sistematis, maka rakyat akan marah. Rakyat tidak akan menerima kualitas politik,” tambah suami Annisa Pohan tersebut.

Untuk itu, dirinya meminta semua pihak agar ikut berupaya menjamin hak pilih tiap warga negara Indonesia. “Supaya menghasilkan proses demokrasi yang berkualitas. Akhirnya kita punya pemimpin yang punya integritas dan cinta rakyat,” tuturnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro



Close Ads