alexametrics

Masyarakat di Dapil Sumut 1 Diimbau Kembali Pilih Jokowi

13 April 2019, 23:47:26 WIB

JawaPos.com – Masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di daerah pemilihan (dapil) Sumut I diminta untuk turut berpartisipasi mendukung pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memilih kembali dan memenangkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan oleh calon Legislatif DPR RI dari Partai NasDem Dapil Sumut 1, Prananda Surya Paloh (PSP). Menurut Prananda, pemerintahan kuat harus didukung parlemen yang kokoh guna terwujudnya program pemerintah yang pro rakyat. “Disitulah Partai NasDem memposisikan dirinya,” ujar Prananda dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (13/4) di Medan.

Ia menegaskan, Partai NasDem mendukung Jokowi menjadi Presiden dikarenakan, banyak hal yang telah dibuatnya di Sumut. “NasDem adalah partai anti mahar dan totalitas dalam mendukung Bapak Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden. Maka itu, jika sayang kepada saya dan Partai NasDem tentu pilihannya tetap Jokowi,” imbau Prananda.

Prananda Paloh saat bertemu masyarakat penyandang disabilitas. Ia mengimbau agar masyarakat kembali pilih Jokowi. (Istimewa)

Selain mengajak masyarakat untuk mendukung pesta demokrasi, Prananda juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan di tengah tingginya tensi politik menjelang Pemilu 17 April mendatang.

Hal serupa, juga disampaikan oleh Prananda ketika Temu Ramah dan Silaturahmi Akbar Partai NasDem bersama ribuan masyarakat dan tokoh agama di Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut ), Jumat (12/4).

Deli Serdang, lanjut Prananda, merupakan basis Partai NasDem dalam meraih kemenangan di Sumatera Utara. Maka dari itu, besar harapannya agar warga Sumut yang terutama di Deliserdang menjaga persatuan.

“Saya mengenal masyarakat Deliserdang adalah masyarakat yang majemuk, serta sangat toleransi. Disini ada suku Jawa, Batak, Melayu dan lainnya. Pilihan boleh beda, partai boleh beda, presiden boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan Indonesia di atas segalanya-galanya dan abadi,” tandas Prananda.

Editor : Budi Warsito