alexametrics
Tidak Masuk 80 Nama yang Disebut Prabowo

AHY: Saya Memilih Tidak Larut dalam Polemik Bagi-bagi Jabatan Menteri

13 April 2019, 19:30:20 WIB

JawaPos.com – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto merilis 80 nama yang akan membantu pemerintahannya jika terpilih jadi presiden. Nama-nama yang digawangi sejumlah tokoh nasional itu diumumkan Prabowo saat kampanye akbar di Surabaya, kemarin Jumat (12/4).

Namun di antara daftar tersebut, tidak ada nama Komandan Satuan Tugas Besama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY pun mersepons hal itu.

AHY mengaku, dirinya memang pernah diminta Prabowo berperan dalam kabinet pemerintahannya jika terpilih jadi presiden. Prabowo menilai AHY sebagai sosok yang mempunyai kemampuan berkontribusi kepada bangsa dan negara. Tapi AHY mengaku tidak mau memikirkan tawaran tersebut terlalu jauh.

“Saya memilih untuk tidak larut dalam polemik bagi-bagi jabatan menteri. Saya mensyukuri jika ada yang mengharapkan seperti itu,” kata AHY.

AHY menegaskan bahwa dirinya ingin fokus untuk memenangkan Pemilu 2019 hingga hari terakhir kampanye. Dia menganggap belum ada pemenang yang pasti dari hasil pemilu.

“Lebih baik tidak bicara dahulu tentang menteri deh. Karena pemilunya belum dilakukan, pemenangnya juga belum tahu, lalu berpikir tentang menteri. Saya pikir tidak terlalu elok,” katanya.

Menurutnya, menjadi seorang elite politik tidak hanya bicara atau diskusi tentang bagi-bagi jabatan secara pragmatis. AHY menganggap bahwa rakyat lebih butuh kebijakan dan program apa yang ditawarkan oleh para elit politik.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro



Close Ads