alexametrics

Teror Sibolga, Densus Masih Sisir Bahan Peledak di Dua Rumah

13 Maret 2019, 12:17:09 WIB

JawaPos.com- Istri terduga teroris Sibolga Abu Hamzah alias Upang alias Tupang memilih meledakkan diri setelah sempat bernegosiasi dengan Densus 88, Rabu dini hari (13/3). Dia tewas bersama anak lelakinya yang masih berusia tiga tahun.

Dilansir dari newtapanuli.com (Jawa Pos Group), Densus 88 masih mengantisipasi kemungkinan adanya bom yang ditanam di sekitar rumah terduga pelaku. Masih ada 2 rumah lagi yang diduga menjadi tempat penyimpanan bahan baku pembuatan bom. Antara lain sebuah rumah beton di Jalan SM. Raja, tepatnya antara Jalan simpang Gambolo dan Jalan Horas.

Terduga teroris disebut-sebut bernama Ameng. Rumah tersebut kini telah dipasangi garis polisi.

Tak sampai disitu, Densus juga menggeledah rumah orang tua Ameng di Jalan Kutilang. Dari pemeriksaan yang dilakukan, Densus dikabarkan berhasil menemukan baju anti peluru. Rencananya, rumah yang di Jalan SM. Raja dijadikan tempat penyimpanan bahan baku pembuat bom. Yang nantinya akan dirakit di rumah Upang.

Sebelumnya Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga membenarkan soal bahan peledak yang diamankan. Bahan peledak yang didapat itu sama dengan yang disita di Lampung, milik tersangka Rin. Jumlahnya juga lebih banyak.

“Di Sibolga ada yang sudah terakit atau pun belum terakit,” ujar Dedi di Kota Medan, Rabu (13/3)

Editor : Dida Tenola

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Teror Sibolga, Densus Masih Sisir Bahan Peledak di Dua Rumah