alexametrics

Aktivis Pergerakan Islam Soloraya Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

13 Maret 2019, 12:35:34 WIB

JawaPos.com- Dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari para tokoh atau aktivis pergerakan Islam se-Soloraya. Deklarasi dan komitmen dukungan diadakan di Gedung Serbaguna, Cemani, Sukoharjo, Selasa malam (12/3).

Dalam deklarasi tersebut dihadiri lebih kurang 500 peserta yang merupakan tokoh pergerakan. Koordinator Kegiatan, Margono menyampaikan, bahwa deklarasi dan dukungan ini bukan mengatasnamakan kelompok maupun organisasi. Para peserta juga bukan relawan.

“Tetapi, kami bersatu atas nama pribadi pergerakan Islam untuk menyatakan komitmen memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres ini,” urai Margono.

Margono menambahkan, deklarasi dan dukungan ini sebagai wujud dari sikap para aktivis pergerakan Islam. Kegiatan ini sekaligus untuk mengakomodir para aktivis Islam yang memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Mengingat sebelumnya, ada yang juga memberikan dukungan kepada Paslon 02, Prabowo-Sandi.

“Kami di sini dari latar belakang berbagai kelompok muslim, jadi tidak etis kami menyebutkan organisasinya. Tapi tujuan kami sama, yakni memenangkan pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Pilpres,” kata dia.

Pada kegiatan itu, Margono juga membacakan deklarasi dukungan yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam deklarasi tersebut salah satunya adalah pertimbangan sebelum memberikan dukungan. Bahwa dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sesuai dengan ijtima yang merekomendasikan adanya lima kriteria pada seorang presiden. Sosok Jokowi dinilai memenuhi lima kriteria tersebut.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Aktivis Pergerakan Islam Soloraya Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin