alexametrics

Pilih Agung dan Syaikhu Gantikan Sandiaga Uno, Ini Alasan Panelis

13 Februari 2019, 17:36:13 WIB

JawaPos.com – Tim Panelis Cawagub DKI Jakarta telah sepakat memberikan rekomendasi 2 nama calon kepada PKS dan Gerindra. Hal ini pun menjadi langkah baik untuk mempercepat proses pencarian pengganti Sandiaga Uno.

Salah satu Panelis, Ubedilah Badrun menerangkan bahwa dua nama rekomendasi telah tersiar di publik. Ia pun meminta agar proses di partai tidak lagi memakan waktu yang lama.

“Memang Pak Agung dan Pak Syaikhu, kebetulan ini sudah terbuka ke publik jadi saya kira ya sudahlah sudah terbuka. Tapi saya berharap prosesnya Gerindra dan PKS cepat,” tuturnya saat dihubungi, Rabu (13/2).

Menurutnya Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto merupakan figur yang mendekati dan cocok sebagai pengganti Sandiaga Uno. Sebab, bukan hanya sebagai pendamping gubernur tapi juga calon harus dapat mengelola keuangan daerah menjadi kriteria terpenting.

“Sebetulnya pengalaman pada tata kelola keuangan itu penting. Mereka latar belakangnya auditor, jadi ketelitiannya bisa mempertahankan WTP misalnya. Itu ada di dua orang itu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” ungkapnya.

Begitupula dengan pengalaman keduanya, Ubedilah melihat bahwa kedua figur ini telah banyak sepak terjang di bidang ekonomi dan bisnis. Maka dari itu, ia melihat keduanya cocok menjadi kandidat untuk menempati posisi DKI 2.

“Mereka juga memiliki pengalaman pada bisnis di Jakarta, isu-isu ekonomi juga menjadi perhatian kami karena latar belakangnya Pak Suhaimi kan pendidikan agama, ya jadi saya kira kira itu lah,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Pilih Agung dan Syaikhu Gantikan Sandiaga Uno, Ini Alasan Panelis