JawaPos Radar | Iklan Jitu

Panelis Cawagub DKI Berikan 2 Nama Rekomendasi Ke Partai Pengusung

13 Februari 2019, 01:50:59 WIB
Panelis Cawagub DKI Berikan 2 Nama Rekomendasi Ke Partai Pengusung
Panelis cawagub DKI (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Proses pemilihan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dinyatakan sudah menjelang akhir. Sebab, tim panelis menyebutkan bahwa telah menyerahkan dua rekomendasi nama kepada partai.

Salah satu anggota Tim Panelis itu, Ubedilah Badrun menjelaskan dua nama tersebut sudah sesuai dengan indikator penilaian di fit and proper test. Namun ditegaskan bahwa kedua nama ini adalah figur yang kelemahannya lebih sedikit.

“Dari tiga itu, kami mencari mana yang kelemahannya paling sedikit. Karena kami mencari dua, maka muncul lah dua nama itu yang kami anggap kelemahannya paling sedikit,” jelas Ubedilah saat dikonfirmasi, Selasa (12/2).

Menurutnya, keputusan tersebut telah dirumuskan pada Jumat (8/2) dini hari dan telah disetujui oleh semua panelis. Rekomendasi ini pun diakuinya telah sampai ke tangan PKS dan Gerindra

Ubedilah menerangkan bahwa Setelah rekomendasi ini disampaikan, tahap selanjutnya adalah keputusan PKS dan Gerindra. Sehingga, dua nama dapat langsung dibawa ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

Secara gamblang, Ubedilah menyebutkan dua calon yang direkomendasikan oleh panelis adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Walau begitu, dirinya pun menjelaskan bahwa ada beberapa kelemahan yang perlu menjadi pertimbangan.

“Kedua orang itu tidak sempurna, ada kelemahan-kelemahannya. Terkait kelemahan itu lah yang perlu dipastikan oleh partai. Kan wajar kalau partai ingin sosok yang bagus, dan Partai Gerindra hendak memastikan kelemahan-kelemahan yang ada,” pungkasnya

Adapun selain Ubedilah, tim Panelis fit and proper test cawagub DKI yang ikut mengambil bagian adalah Pakar Kebijakan Publik Imam Prasojo, Peneliti LIPI Siti Zuhro, dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Reyn Gloria

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up