alexametrics

Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Jatim, Kapolda Nico Afinta Temui MUI

13 Januari 2021, 16:40:06 WIB

JawaPos.com – Program vaksinasi Covid-19 secara nasional dimulai hari ini, Rabu (13/1). Pada saat yang bersamaan di Pulau Jawa dan Bali juga tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kedua langkah ini merupakan bagian dari memutus mata rantai Covid-19.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta berupaya menyukseskan kedua hajat tersebut. Kali ini, Nico menggelar pertemuan dengan Ketua MUI Jawa Timur Hasan Mutawakkil Alallah.

Dalam kesempatan tersebut, Nico meminta dukungan kepada MUI Jawa Timur untuk membantu kesuksesan program vaksinasi nasional. Selain itu, PPKM di Jawa Timur juga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kehadiran kami ke sini terkait PPKM dan vaksinasi yang dilaksanakan di Jawa timur. Kami meminta dukungan kepada MUI Jatim untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna memberikan keamanan bagi masyarakat Jatim,” kata Nico kepada wartawan, Rabu (13/1).

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Timur Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh upaya vaksinasi dan PPKM di Jawa Timur. Pasalnya, program tersebut demi keselamatan warga.

“Kami saling menjaga sinergitas serta mempererat tali silahturahmi yang sudah berjalanan dengan baik antara Polri dan MUI,” sambung Hasan.

Hasan mengatakan, MUI akan turut serta membantu menyaring berita-berita negatif terhadap vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, masyarakat tidak salah menerima informasi.

“Selain itu, MUI Jawa Timur mendukung secara penuh terhadap PPKM dan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads