alexametrics

Diprotes, BPN Turunkan Spanduk Gatot Nurmantyo

13 Januari 2019, 17:48:28 WIB

JawaPos.com – Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi akhirnya menurunkan spanduk bergambar mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dari Posko BPN di Solo. BPN berdalih, jika pemasangan dilakukan oleh relawan yang mengidolakan Gatot dan bukan merupakan spanduk resmi BPN. 

“Ada salah satu relawan yang fans dengan beliau, dan kami juga tidak keberatan dengan pemasangan tersebut. Namanya kan juga relawan,” ungkap Juru bicara BPN, Ferry Juliantono saat ditemui di Solo, Minggu (13/1).

Tetapi, Ferry melanjutkan, saat ini spanduk tersebut sudah diturunkan dari posko BPN yang ada di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. Bahkan penurunan sudah dilakukan beberapa saat setelah acara peresmian kantor selesai. “Setelah peresmian itu langsung diturunkan,” katanya.

Poster Gatot Nurmantyo
Sebuah spanduk besar bergambar mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo lengkap dengan seragam dan topi terpampang di Posko BPN di Solo. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Ferry berharap ke depan Gatot bisa bergabung untuk berjuang dalam memenangkan Prabowo-Sandi. Untuk saat ini, BPN belum pernah melakukan komunikasi secara langsung dengan Gatot Nurmantyo. “Kalau komunikasi belum ada, dalam beberapa bulan ini Pak Gatot belum bisa ditemui. Kami berharap Pak Gatot bisa bergabung (untuk pemenangan Prabowo-Sandi) ,” katanya.

Menurutnya, selama ini Gatot Nurmantyo mempunyai strategi dan pemikiran sendiri. Sekadar diketahui, sebuah spanduk besar bergambar mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo lengkap dengan seragam dan topi terpampang di Posko BPN.

Spanduk tersebut terletak di bagian paling atas diantara spanduk atau baliho yang lainnya. Dalam spanduk tersebut lengkap dengan ucapan selama atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Diprotes, BPN Turunkan Spanduk Gatot Nurmantyo