JawaPos Radar

Polisi Aceh Bekuk 2 Pembalak Liar

13/01/2018, 10:43 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pembalak Liar
Tim Gabungan Opsnal Satreskrim dan Satuan Intelkam Polres Aceh Besar mengangkap dua pembalak liar, Jumat (12/1). (Dok. Satreskrim Polres Aceh Besar for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Perambahan hutan masih terjadi di pegunungan Lamteh Gampong Lamseunia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Dua pembalak liar kembali diamankan tim gabungan Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Intelkam Polres Aceh Besar.

Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Yoga Panji Prastya menjelaskan, awalnya tim mendapat dari informasi dari masyarakat bahwa ada aktivitas dan kegiatan perambahan hutan di lokasi tersebut. Petugas kemudian melakukan penyisiran dan mendapati dua orang sedang beristirahat di sebuah pondok.

Adapun penangkapan kedua pelaku dilakukan pada Jumat (12/1) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. "Selanjutnya petugas membawa kedua pelaku perambahan hutan dan barang bukti ke Satreskrim Polres Aceh Besar guna penyidikan lebih lanjut,” terang Yoga kepada JawaPos.com, Sabtu (13/1).

Setelah mengamankan dua pelaku, tim bergerak menyisir wilayah Brayeun, Aceh Besar, yang juga diduga kuat ada pembalakan liar. Hasilnya, petugas menemukan tumpukan kayu berbagai jenis sebanyak 2 meter kubik. “Barang bukti langsung dimusnakan di tempat dengan cara memotong kayu menggunakan gergaji mesin,” jelas Yoga.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan merupakan warga Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Selatan. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan selanjutnya akan melengkapi berkas administrasi penyidikan.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up