alexametrics
Insiden Pengrusakan Mapolsek Ciracas

Satu Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Ditangkap, Tiga Masih Diburu

12 Desember 2018, 12:48:08 WIB

JawaPos.com – Pihak Kepolisian sudah menangkap seorang juru parkir berinisial AP yang merupakan pelaku pengeroyokan kepada dua anggota TNI AL di sebuah pertokoan Arundina, Cibubur, Ciracas Jakarta Timur. Pengeroyokan terjadi sehari sebelum insiden penyerangan Mapolsek Ciracas, yakni pada Senin (10/12) lalu.

Pelaku yang diduga pemicu penyerangan Markas Kepolisian Ciracas, Jakarta Timur itu kini sudah meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya dan sedang dalam proses pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengakatan, AP terlibat pengeroyokan anggota TNI. Saat kejadian pengeroyokan, pelaku itu berperan sebagai orang yang memegang sekaligus memukuli korban.

“Pihak kepolisian sudah menangkap satu orang pelaku pemukulan terhadap korban. Pelaku ini berinisial AP pekerjaan juru parkir di Ciracas di Jakarta Timur. AP ditangkap saat tidur di rumahnya di Ciracas. Saat ini sudah berada di Polda Metro Jaya,” ungkapnya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Rabu (12/12).

Pelaku AP saat ini tengah dilakukan interogasi dan pemeriksaan awal di tahanan Polda Metro Jaya. Selain AP, Argo menyebutkan, saat pengeroyokan kepada anggota TNI itu tidak sendiri.

Melainkan bersama ketiga rekannya berinisial I, H dan D. Tiga orang pelaku tersebut masih dalam proses pengejaran untuk ditangkap.

“Ketiga orang ini masih proses penangkapan. Kalau AP sedang dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” kata Argo.

Sebelumnya, perwira TNI dikeroyok oleh beberapa juru parkir di depan pertokoan Arundina Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/12) lalu. Buntut dari pengeroyokan itu, ratusan massa mendatangi Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12) malam.

Kedatangan mereka ditemui oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra. Karena tidak puas, massa pun akhirnya melakukan pengerusakan kantor hingga puluhan mobil yang terparkir di Mapolsek Ciracas.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Satu Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Ditangkap, Tiga Masih Diburu