alexametrics

Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Pindah Solo, Rudy: Kami Tidak Khawatir

12 Desember 2018, 15:00:54 WIB

JawaPos.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menegaskan pihaknya tidak terpengaruh dengan rencana pendirian posko pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Solo. Sebaliknya, Rudy mengaku yakin bahwa suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tidak akan terpengaruh dengan adanya posko tersebut. 

Kalau mendirikan posko itu hak mereka, ngapain kami khawatir. Kami sudah sering berkompetisi,” ucapnya kepada JawaPos.com, Rabu (12/12).

Rudy menambahkan, pemilihan Kota Solo sebagai posko pemenangan Prabowo-Sandi memang menjadi pilihan yang wajar. Mengingat, Solo merupakan basisnya PDI perjuangan atau yang biasa disebut dengan kandang banteng. Termasuk juga adanya rumah Presiden Joko Widodo.

Meski begitu, Rudy meminta agar kampanye tetap dilakukan secara santun dan sesuai dengan aturan yang ada. “Mendirikan posko itu hak mereka. Mereka bisa saja mendirikan posko dimana pun. Cuma kan di Jateng itu kan ada rumahnya Pak Jokowi, basisnya merah. Yang terpenting kampanye tetap santun,” urainya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Ardianto Kuswinarno, mengungkapkan, bahwa pemilihan Jateng, Solo sebagai posko pemenangan nasional bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah untuk mengobarkan semangat para pendukung Prabowo-Sandi. “Ini untuk mengobarkan semangat para pendukung Pak Prabowo-Sandi, ” urainya. 

Dengan adanya posko pemenangan nasional di Solo, Ardianto, mengungkapkan para pendukung bisa lebih bersemangat dan tidak loyo. Ardianto juga mengatakan, sampai saat ini sudah ada banyak usulan untuk posko pemenangan tersebut. Akan tetapi, belum ada keputusan di mana posko akan didirikan.

“Mungkin nanti saat konferensi Nasional akan dibahas juga mengenai posko ini,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Pindah Solo, Rudy: Kami Tidak Khawatir