alexametrics

Imbas Polsek Ciracas Dibakar, Anies Evaluasi Juru Parkir

12 Desember 2018, 14:41:00 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera memanggil UPT Perparkiran terkait dengan dugaan pengeroyokan juru parkir terhadap oknum TNI di Pertokoan Arundina Cibubur, Jakarta Timur. Pasalnya aksi pengeroyokan itu berbuntut panjang hingga terjadi perusakan Mapolres Ciracas.

Anies mengaku akan mengevaluasi juru parkir liar yang ada di ibu kota. Dirinya tak ingin peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oleh juru parkir ini terulang lagi.

“Saya akan panggil khusus UPT Parkir untuk kita bisa menertibkan perparkiran, agar tidak muncul problem-problem seperti ini,” jelasnya di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Imbas Polsek Ciracas Dibakar, Anies Evaluasi Juru Parkir
Mapolsek Ciracas diserang, Selasa (12/12) malam (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ia mengimbau agar persoalan ini dapat dihadapi dengan tenang dan baik. Maka dari itu dia meminta agar semua pihak dapat menyelesaikan hal tersebut dengan kepala dingin.

“Insya Allah terkait perparkiran kita akan panggil untuk review apa yang perlu ditertibkan, kita akan tertibkan,” ujarnya.

Sementara itu, dirinya memastikan telah mengirim tim untuk membantu membersihkan Mapolsek CIracas usai penyerangan, pada Selasa (11/12) malam. “Pemprov pun membantu, kemarin ada kebakaran tim kami terlibat dan sekarang juga tim kami terlibat untuk membersihkan,” ungkapnya.

Perihal proses hukum, Anies mempercayakan kepada aparat untuk melakukan investigasi dan menuntaskan persoalan ini. Sehingga, peristiwa yang serius diharapkan dapat diselesaikan secara hukum.

Sebelumnya, perwira TNI dikeroyok oleh beberapa juru parkir di depan Pertokoan Arundina Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/12) lalu. Buntut dari pengeroyokan itu, ratusan massa mendatangi Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12) malam.

Kedatangan mereka ditemui oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra. Karena tidak puas, massa pun akhirnya melakukan pengerusakan kantor hingga puluhan mobil yang terparkir di Mapolsek Ciracas.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Imbas Polsek Ciracas Dibakar, Anies Evaluasi Juru Parkir