alexametrics

Buntut Penyerangan Polres Ciracas, Kapendam Jaya: Semua Tahan Diri

12 Desember 2018, 16:18:39 WIB

JawaPos.com – Aksi penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur disayangkan berbagai pihak. Kodam Jaya juga angkat bicara mengenai peristiwa ini. Diharapkan peristiwa serupa tidak terulang lagi dan tidak ada anggota Kodam Jaya yang terpancing.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat maupun kepada anggota TNI yang lain untuk bisa menahan diri,” ucap Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/12).

Ia memastikan saat ini kasus tersebut sudah dalam penanganan aparat yang berwenang. Sehingga seluruh pihak diminta untuk bersabar dan menyerahkan penanganan kasus pada aparat. Termasuk juga kasus pengeroyokan yang menimpa dua anggota TNI di kawasan Perkantoran Arundina, Jakarta Timur.

Ia minta kedepan jangan ada aksi main hakim sendiri. Sebab Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya juga sudah turun ke lokasi. “Termasuk serahkan kepada pihak yang berwajib untuk kami menyelesaikan dan menyelidiki persoalan ini. Jangan main hakim sendiri atau tindakan sendiri,” tegasnya.

Seperti diketahui, telah terjadi penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas oleh sekelompok masyarakat pada Selasa (11/12) malam. Akibatnya beberapa orang mengalami luka-luka termasuk Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar. 

Saat ini, Polda Metro Jaya sudah mengamankan seorang pelaku berinisial AP yang diduga terlibat pengeroyokan kedua anggota TNI AL. Pelaku yang merupakan juru parkir tersebut saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

Selain AP, polisi pun masih mengejar tiga juru parkir lainnya. Masing-masing berinisial I, H dan D. Polisi pun masih menyelidiki insiden penyerangan Mapolsek Ciracas, Selasa (11/12) malam.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Buntut Penyerangan Polres Ciracas, Kapendam Jaya: Semua Tahan Diri