alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Buntut Pembakaran Mapolsek Ciracas, 7 Tahanan Dipindah Ke Polda Metro

12 Desember 2018, 08:42:30 WIB
Buntut Pembakaran Mapolsek Ciracas, 7 Tahanan Dipindah Ke Polda Metro
Mapolsek Ciracas, Polres Metro Jakarta Timur dibakar massa (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Buntut dari peristiwa pembakaran kantor Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, sebanyak tujuh orang tahanan dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya. Insiden pembakaran terjadi pada Selasa (11/12) malam diduga akibat dari pengeroyokan dua anggota TNI oleh juru parkir di sekitar kawasan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz turun tangan mengatasi insiden ini. Dikatakannya, berdasarkan indikasi, ada sembilan unit mobil terbakar dalam peristiwa amuk massa Mapolsek Ciracas, Selasa (11/12) malam itu.

"Tahanan sendiri berjumlah tujuh orang, dan dalam keadaan aman. Saya sudah dipidahkan ke Polda Metro Jaya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (12/12).

Akibat insiden itu, Idham pun memerintahkan agar pelayanan Polsek Ciracas tetap berjalan normal. Sejumlah sampah akibat aksi massa telah dibersihkan petugas dari Pemkot Jaktim dan TNI.

"Saya minta Mapolsek disterilisasikan dan dibersihkan, kemudian pelayanan masyarakat bisa berjalan seperti biasa," tegasnya.

Sebelumnya, Polsek Ciracas, Jakarta Timur diserang ratusan massa. Bahkan, delapan motor yang terparkir di halaman gedung dibakar dan 20 mobil dirusak.

Diduga, hal ini terkait pemukulan perwira TNI oleh beberapa tukang parkir di depan pertokoan Arundina Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/12) lalu. Kasus tersebut ditangani Polsek Ciracas.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Tangkap Juru Parkir Pengeroyok Anggota TNI 12 Desember 2018, 08:42:30 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini