alexametrics

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gelar Pasar Murah

12 Desember 2018, 21:01:49 WIB

JawaPos.com – BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cabang Menara Jamsostek menggelar Pasar Murah bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam rangka memperingati HUT ke-41 BPJS Ketenagakerjaan 2018.

Pasar Murah itu digelar di Kantor Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi, beserta jajarannya.

“Pasar murah ini dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan dan ini agenda rutin hampir setiap tahun. Sekarang kita fokus pada peserta kami, yakni anggota PPSU di wilayah Jakarta Selatan,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi, Rabu (12/12).

Ia menerangkan, pihaknya menyediakan 400 paket sembako murah yang berisi beras 5 kg berkualitas premium, minyak goreng 4 liter dan gula 2 kg. Satu paket sembako tersebut dibanderol Rp 75.000 dari harga normal Rp 150.000.

Dalam kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan klaim manfaat program kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia. Pertama, santunan sebesar Rp 185.533.500 kepada ahli waris almarhumah, Henny Mayantika, peserta yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Kedua, santunan Rp 47.891.300 kepada ahli waris almarhum, Muhammad Wahyudin, yang meninggal dunia karena sakit.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin menyampaikan terima kasih atas perhatian BPJS Ketenagakerjaan, khususnya Cabang Jakarta Menara Jamsostek kepada para petugas PPSU.

Ia juga mengaku bersyukur karena seluruh anggota PPSU kini telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga mendapatkan perlindungan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Tadi kita lihat diserahkan santunan sebesar Rp180 juta bagi pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Kemudian meninggal ketika bukan sedang bekerja, juga diberikan bantuan sekitar Rp50 juta. Nah, kalian semua sudah dijamin, tetapi ingat tetap perhatikan keselamatan saat bekerja,” ucap Arifin kepada ratusan anggota PPSU.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (met/JPC)

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gelar Pasar Murah