alexametrics
Temuan Mayat Di Selat Malaka

11 Ditemukan, Masih Ada 5 Orang Lagi yang Hilang

12 Desember 2018, 19:25:05 WIB

JawaPos.com – Keberadaan 5 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih misteri. Sebab, hingga kini mereka belum ditemukan. Sedangkan 11 diantaranya sudah ditemukan mengapung di Perairan Selat Malaka, Bengkalis, Riau.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan mengatakan, dari hasil penelusuran Polres Bengkalis, ada 16 orang yang menjadi korban dalam insiden tenggelamnya kapal penangkut TKI. 

Jumlah tersebut diperoleh dari keterangan 2 tekong yang mengangkut mereka, yaitu Boboi, 31, dan Jamal, 38. Keduanya sudah diamankan Polres Bengkalis, Senin (10/12) lalu, dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyelundupan manusia.

“Pengakuan dari 2 tersangka, ada 15 orang dewasa dan 1 anak-anak di dalam kapal tersebut. Tapi yang berhasil selamat cuma mereka berdua,” kata Andrie, Rabu (12/12) sore.

Sementara itu dari 11 jasad yang ditemukan, 1 diantaranya sudah dikebumikan di Kota Dumai. Sedangkan 10 lainnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau. Kemudian dilakukan pemeriksaan antemortem dan postmortem. Hasilnya, 4 jasad telah teridentifikasi identitasnya. 

Adalah dua jenazah asal Sumatera Barat (Sumbar), yaitu Ujang Chaniago, 48, yang dibawa ke Padang dan Mimi Dewi, 32, dibawa ke Painan.

Dua lainnya asal Sumatera Utara, yaitu Marian Suhadi, 24, dibawa ke Langkat, Sumatera Utara dan Paisal Ardianto, 24, warga Dusun Gelam Dua, Kelurahan Bandar Khalipah, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai.

Sementara itu, hingga kini masih ada 6 jenazah yang berada di tempat penyimpanan mayat RS Bhayangkara Polda Riau. 2 berjenis kelamin perempuan dan 4 berjenis kelamin laki-laki.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Pelayanan Medis Kedokteran Kepolisian RS Bhayangkara Polda Riau Kompol Supriyanto menyebut, ada 15 orang warga yang sudah melapor ke posko antemortem dan postmortem penemuan mayat Bengkalis.

“Perkembangannya sudah ada 15 yang melapor. Namun hingga kini belum ada yang teridentifikasi,” sebutnya.

Pihaknya kata Supriyanto, akan terus berupaya mengungkap identitas para jenazah tersebut. Ia pun mengimbau agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar dapat melapor ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
11 Ditemukan, Masih Ada 5 Orang Lagi yang Hilang