alexametrics

Kapal Johar Bersama 3 Awak dari Sorong ke Pulau Ayau Hilang Kontak

12 November 2015, 17:45:00 WIB

JawaPos.com – Kapal Johar yang mengangkut tiga orang dari Sorong menuju pulau Ayau, Papua, yang berangkat sejak Sabtu (7/11) pagi hingga kini dikabarkan hilang kontak. Kondisi itu membuat keluarga korban merasa resah.

Kekhawatiran dan keresahan keluarga pada korban tampak pada keluarga Kapten Fakrudi (42). Keluarga Fakrudi juga sudah melaporkan kasus tersebut kepada Tim SAR. Tapi upaya pencarian dan pelaporan pada pihak berwenang belum membuahkan hasil.

Radar Sorong (Jawa Pos Group) melaporkan, Zulhaki, keluarga korban Kapten Fakrudi, meminta bantuan kepada Basarnas untuk mencari kapal Johar terkait upaya pencarian yang dilakukan. Zulhaki menyebutkan, kapal itu membawa Kapten Fakrudi (42), Gotlit (65) dan Inder (52).

Selain itu, kapal Johar juga memuat solar dua drum, minyak tanah dua drum, oli 1 drum, 1 unit sepeda motor dan genset. Tipe Kapal berwarna Putih Hijau, kapal panjangnya kurang lebih 11 meter untuk kapasitas muatan 2 ton.

Hingga berita ini diketahui Basarnas, tim di Raja Ampat yang berjumlah 8 orang langsung melakukan pencarian terhadap para korban. Pencarian dilakukan dari Waisai menuju ke arah Urbinasopen, kemudian ke pulau Boni.

"Karena itu rute menuju pulau Ayau. Harapan kami untuk para nelayan atau yang mau berlayar apalagi dengan perahu-perahu seperti ini dibekali dengan alat komunikasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Sorong, Karel R Ileng. (cr-42/hsn/JPG)

Editor : husain



Close Ads
Kapal Johar Bersama 3 Awak dari Sorong ke Pulau Ayau Hilang Kontak