JawaPos Radar

Ridwan Kamil Bareng David Naif Keliling Bandung Pakai Motor Jadul

12/10/2018, 22:08 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ridwan Kamil Bareng David Naif Keliling Bandung Pakai Motor Jadul
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan David Naif keliling Bandung (Dok Humas)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum lakukan city riding bersama Davif Naif berkeliling mengitari ruas Kota Bandung. Ratusan motor yang tergabung dalam Gentleman's Ride memeriahkan acara rutin Ngopi Saraosna atau Ngora vol 6 di halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (12/10).

Ridwan Kamil mengenakan pakaian necis berjas krem sedangkan Uu Ruzhanul mengenakan kemeja lengan panjang. Keduanya mengendarai kendaraan roda dua masing-masing.

Kegiatan city riding merupakan salah satu rangkaian acara sebelum dibukanya Ngora vol 6 yang akan berlangsung selama dua hari 12-13 Oktober 2018 di halaman Gedung Sate. Acara dibuka untuk umum dan bahkan pengunjung bisa menyicip kopi-kopi asli Jabar secara gratis di beberapa booth.

Ridwan Kamil Bareng David Naif Keliling Bandung Pakai Motor Jadul
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bareng David Naif keliling Bandung naik motor jadul (Dok Humas)

Melalui akun @ridwankamil mengajak seluruh warga Jabar maupun umum dipersilakan berkunjung. Menggunggah beberapa foto kegiatan dan salah satunya adalah city riding bersama David Naif.

"David Naif @davidbayu ini sopan banget. Mau nikung saya saja nunduk dan bilang punten," tulisnya @ridwankamil dan dilengkapi dengan ajakan kepada warga hingga rangkaian acara Ngora vol 6.

Menurut Kang Emil sapaanya menuturkan bahwa, dalam masa kepemimpinannya akan memiliki target menjadikan kopi Jabar mendunia. Sebab kopi adalah komoditi yang paling dicari, karena itu kualitas kopi menjadi ukuran.

"Saya bersama Pak Uu berkomitmen akan membawa kopi Jabar mendunia, itu targetnya. Sekarang komoditi kopi yang paling dicari karena makin kompetitif maka kualitas menjadi ukuran," kata Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Junat (12/10).

Dalam mencapai target itu, tidak hanya sekedar mengekspor kopi Jabar saja, melainkan berencana akan membuka cafe kopi di Eropa dan Amerika yang semua kopinya asli Jabar. Pihaknya juga berencana membentuk forum kopi Jabar yang beranggotakan pemerintah, pengusaha dan petani kopi.

"Saya ingin punya cafe di luar negeri dan kopinya semua kopi Jabar, saya akan cari pengusahanya. Nanti akan dibentuk forum kopi Jabar sehingga mereka yang punya teknologi canggih, punya ilmu dagang yang hebat kita kombinasikan sampai ke level petani," ujarnya.

Untuk diketahui, Ngopi Saraosna Vol 6 akan hadir dengan kemasan yang lebih santai & romantis. Dengan harapan, budaya ngopi dengan gaya yang santai bisa menjadi sebuah tradisi di masyarakat. Adapun panggung hiburan yakni Line Up band yang sudah confirmed adalah d’Masiv, Mustache and Beard, Two Triple-O, Sore, dan Homogenic.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up