JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ibu Penjual Bayi di Instagram Mengaku Khilaf ke Suaminya

12 Oktober 2018, 21:21:16 WIB | Editor: Dida Tenola
Ibu Penjual Bayi di Instagram Mengaku Khilaf ke Suaminya
Anang (kiri) mencium kening istrinya, Lariza alias Ica, tersangka penjualan bayi di Instagram. (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com– Prosesi penyerahan AZ, bayi berusia 11 bulan yang dijual di Instagram berlangsung haru. AZ diserahkan kepada ayahnya, Anang Bagus Prasetyo, 23, Jumat (12/10).

Meskipun sudah diserahkan, Anang tak sepenuhnya bebas mengasuh AZ. Sebab, dia terhalang status pernikahannya dengan Lariza alias Ica, ibu AZ sekaligus tersangka perdagangan bayi tersebut. AZ dan Ica hanya menikah siri.

Anang lantas menumpahkan uneg-unegnya. "Menurut keterangan polisi, lek isok sampek bojoku metu. Bojoku sing nduwe hak, soale aku nikah siri. (Menurut polisi kalau bisa sampai istri saya keluar penjara. Istri saya yang punya hak, karena saya nikah siri),” curhatnya.

Sebelum kasus itu terbongkar, Anang pernah mengasuh AZ hingga usia 3 bulan. Setelah 3 bulan, tantenya memohon agar bisa merawat AZ. ”Bulek saya kepingin mengasuh, soalnya anaknya lucu,” tambah Anang.

Selama diasuh tantenya, Anang tidak pernah menjenguknya.Selama ini, Anang dan Ica juga jarang berkomunikasi. Selama empat tahun menikah, Ica tak pernah terbuka dengannya.

Apalagi, Ica jsibuk dengan arisan online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, Ica yang menjadi koordinator arisan kerap tertipu. Tidak sedikit anggota arisan yang membawa kabur uang.

Sebagai koordinator, Ica wajib mengembalikan uang milik anggota arisan lainnya. Lantaran bukan orang kaya, Ica kerap utang kanan kiri. Anangpun sering tombok, menambal utang istrinya. ”Kalau ditotal jumlahnya belasan juta,” lanjtunya.

Di tengah impitan hidup, Ica mendadak menemui tantenya untuk mengambil AZ. Dia lantas menjual anaknya ke Bali.

Anang mengatakan,  awalnya dirinya tidak tahu bahwa putra bungsunya sudah dijual ke orang lain. Baru setelah dua hari berpisah dengan AZ, Ica akhirnya cerita ke Anang. "Dia (Ica) bilang khilaf. Saya sempat marah,” kata Anang.

Anang sebenarnya sudah punya niat untuk ke Bali, mengambil lagi AZ. Namun polisi keburu membongkar praktik ilegal itu. Anang pun mengurungkan niat dan hanya bisa pasrah. "Awal bulan kemarin sudah niat nikah resmi. Berkas wis tak klumpukno, tapi awal Oktober bojoku kadung kecekel. (Berkas sudah saya kumpulkan, tapi awal Oktober istri saya terlanjut tertangkap)," ujarnya pasrah.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up