JawaPos Radar

Truk Pengangkut Pasir Reklamasi Diamuk Massa, Ini Kata Polisi

12/09/2018, 03:55 WIB | Editor: Imam Solehudin
Reklamasi
Ilustrasi Truk Pasir Reklamasi. Truk pengangkut pasir untuk keperluan reklamasi Teluk Jakarta hancur diamuk massa. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kayu Besar, Kalideres, Jakarta Barat. (Dok.JPNN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tujuh unit truk pengangkut pasir untuk keperluan reklamasi Teluk Jakarta hancur diamuk massa di Jalan Kayu Besar, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng menerangkan, awalnya sebuah truk melindas seorang pengendara sepeda motor saat tengah berusaha menyalip. Truk yang dikendarai oleh Hadi Winoto itu melindas Abdullah (28).

"Akibat tewasnya Abdullah, warga sekitar pun geram dan melakukan perusakan terhadap tujuh truk yang melintas di kawasan tersebut," kata Pius kepada wartawan, Selasa (11/9), sebagaimana dilansir RMOL Jakarta (Jawa Pos Grup).

Oleh karena itu, pihaknya, kata Pius bakal menindak warga yang melakukan perusakan terhadap truk sesuai prosedur hukum.

"Belum (diamankan) ini masih saya bicarakan dengan warga agar anak-anak yang terekam di video itu diserahkan. Kalau emang tidak dibawa ya emang nanti saya jemput, kita bentuk komunikasi yang baik, saya minta agar mereka serahkan ke kami," ujarnya.

Dari tujuh mobil yang dirusak warga, yang masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya tersisa satu truk lantaran enam truk lainnya sudah dievakuasi.

"Sisa satu karena mogok saat kami akan evakuasi," tegasnya.

Sedangkan sang sopir, lanjut Pius, sudah diamankan oleh unit Laka Lantas Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up