Sumsel Dapat Jatah 4.283 CPNS

12/09/2018, 23:10 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal digelar pada 19 September 2018 mendatang. Kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah mendapatkan jatah atau kuota CPNS di lingkungan Sumsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Muzakir mengatakan berdasarkan informasi Sumsel mendapatkan jatah sebanyak 4.283 CPNS. Namun, jumlah tersebut belum fix dikarenakan dari 17 kabupaten yang belum menerima formasi yakni Kabupaten Banyuasin. Sedangkan, Kabupaten Lahat tidak mengajukan formasi untuk CPNS.

"Jadi kuota CPNS ini masih dapat bertambah," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (12/9).

Selain itu, beberapa daerah belum mendapatkan formasi. Saat ini ada beberapa daerah juga  mengajukan untuk dikoreksi kembali. Seperti Muara Enim. Hal ini dikarenakan formasi yang diberikan kementrian itu tidak sesuai dengan kebutuhan. 

"Contohnya, formasi untuk dokter itu yang diajukan 5 CPNS. Tapi, formasi yang diberikan kementerian itu sebanyak 20 CPNS. Nah, ini yang diminta koreksi kembali," ujarnya. 

Ia menambahkan, dari total kuota 4.283 CPNS ini, untuk dilingkungan Pemprov Sumsel mendapatkan jatah sebanyak 565 CPNS dari usulan sebanyak 610 CPNS. Formasinya yakni kebanyakan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Sedangkan, untuk persyaratan akan tetap sama dengan tes CPNS beberapa waktu lalu. Untuk pelaksanaan tes nantinya akan terpusat di Kantor BKN Regional VII di Jakabaring Palembang dan menggunakan sistem CAT.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai rayuan para oknum yang mengatakan bisa meluluskan PNS. Karena tes ini dilakukan secara transparan dan adil," tutupnya. 

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi