Struktur Timses Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim Tunggu Pengesahan TKN

12/09/2018, 15:27 WIB | Editor: Dida Tenola
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Kusnadi (M. Mukid/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Sembilan partai koalisi di Jawa Timur yang mendukung pasangan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin sudah tuntas merancang struktur tim pemenangan. Mereka sudah mengirim surat kepada Tim Kampanye Nasional (TKN), Senin lalu (10/9). Kini mereka tingal menunggu pengesahan.

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Kusnadi menerangkan, struktur yang yang sudah diajukan ke TKN masih sebatas wakil ketua; sekretaris, dan wakil sekretaris; bendahara, plus wakil bendahara. Sementara utnuk ketua tim pemenangan di Jatim, akan diputuskan sendiri oleh TKN. "Ketuanya akan ditunjuk langsung oleh TKN pusat. Struktur yang kami ajukan di bawah ketua, seperti wakil ketua, direktur dan koordinator," terang Kusnadi kepada JawaPos.com, Rabu, (12/9).

Politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu berharap, struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim dapat segera disahkan sebelum tanggal 20 September mendatang. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diselesaikan sebelum nantinya didaftarkan ke KPU.

Ada beberapa syarat yang diatur oleh KPU. Oleh sebab itu, partai koalisi di Jatim pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin berburu dengan waktu sembari berharap pengesahan diketok.

"Saya berharap secepatnya. Sebab kami ini kejar-kejaran dengan waktu yang ditentukan oleh KPU. Harus buat rekening dana kampanye dan lain sebagainya," imbuh Kusnadi.

Sementara terkait nama-nama ketua yang sangat berpotensi menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim masih sama dengan usulan sebelumnya. Mulai dari mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, hingga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. "Ada Pak Dahlan, Pak Imam Utomo ada Pak Mahfud, tapi ini biar dibicarakan oleh tim kampanye nasional," pungkasnya.

 

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi