Sakit, Dimas Kanjeng Tak Jadi Praktikan Cara Menggandakan Uang

12/09/2018, 16:22 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dimas Kanjeng (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengadilan Negeri Surabaya menjadwalkan ulang sidang terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi karena sakit, Rabu (12/9). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa itu dipimpin Hakim Ketua Anne Rusiana. 

Saat dibuka, persidangan yang tak dihadiri Dimas Kanjeng tidak berlangsung lama. Hakim menyatakan sidang ditunda hingga  19 September mendatang. Terdakwa akan dihadirkan untuk menunjukkan bagaimana tindak pidana penipuan yang dilakukannya.

"Dengan demikian saya nyatakan sidang ditunda hingga tanggal 19 September. Sidang berikutnya nanti akan kembali menghadirkan terdakwa," kata Hakim Ketua Anne di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (12/9).   

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Surabaya Muhammad Nizar mengatakan, sidang ditunda karena alasan terdakwa sakit. Hal itu disampaikan melalui surat dari Rumah tahanan (Rutan) Klas I A Medaeng. 

Dalam surat tersebut, lanjutnya, pihak rutan mengabarkan kondisi terdakwa yang tidak sehat sejak hari ini hingga tiga hari mendatang. Namun, pihak rutan tidak menyebutkan penyakit apa yang diderita Dimas Kanjeng. 

"Kami sudah menyerahkan surat dokternya kepada majelis hakim. Selain itu, kami juga masih menunggu keputusan penunjukkan penasehat hukumnya terdakwa," kata Nizar.  

Nizar mengatakan akan menunggu hasil keputusan penunjukkan penasehat hukum akan dikeluarkan hari ini. Kemudian, menunggu keputusan majelis hakim nanti yang akan mempertimbangkan agenda apa yang akan digelar pada persidangan berikutnya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi