JawaPos Radar

Pengusaha Muda Diminta Lihat Peluang dan Potensi Bisnis

12/09/2018, 18:50 WIB | Editor: Budi Warsito
Pengusaha Muda Diminta Lihat Peluang dan Potensi Bisnis
Para juri serius menilai produk usaha dalam WMM 2018. (Dok. Humas Pemkot Malang)
Share this

JawaPos.com - Para pelaku usaha usia muda diharapkan bisa membangkitkan perekonomian nasional khususnya di Kota Malang. Harapan itu, disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (12/9).

Hal itu ia katakan karena, perkembangan era digital saat ini sangat pesat. Maka dari itu, ia meminta para pelaku usaha usia muda harus melihat peluang dan potensi bisnis. Meskipun ia menyadari bahwa, saat ini persaingan cukup ketat.

Khusus di Kota Malang kata Sutiaji, peluang bagi para pebisnis muda atau start up sangat terbuka lebar. Pasalnya, Kota Malang memiliki puluhan kampus dengan ratusan ribu mahasiswa. Sehingga bisa menjadi sasaran target untuk memasarkan produk.

"Para start up ini adalah bagian dari penyangga ekonomi bangsa. Sehingga perlu ada upaya untuk mendorong mereka," kata Sutiaji saat hadir pada Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 di Hotel Harris, Rabu (12/9) Malang.

"Di Malang kita ada MCF (Malang Creative Fusion) yang di bawahnya ada membina para start up dan pebisnis muda" katanya lagi.

Dia berharap, dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah, mampu mengembangkan sektor ekonomi kreatif yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan, dipilihnya Plt Wali Kota Malang, Sutiaji sebagai juri, dikarenakan sosoknya peduli akan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Malang. Serta memiliki komitmen dalam menjadikan Malang sebagai kota kreatif.

Hadirnya Malang Creative Fusion (MCF) bagi Alexandra, merupakan satu bukti bahwa Kota Malang cukup serius dalam mengembangkan ekonomi kreatif. "WMM ini adalah acara CSR dari Bank Mandiri. Kami sudah mencetak banyak wirausahawan muda dari gelaran ini," kata Alexandra.

Wirausaha Muda Mandiri telah digelar sejak 2007. Total, lebih dari 36 ribu wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia tercatat menjadi bagian dari komunitas ini. Baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Tahun ini, gelaran WMM menawarkan 90 merek usaha kreatif dan inovatif berkonsep Milenial yang ditawarkan kepada warga Malang.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up