Modus Ngontrak di Bandung, Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

12/09/2018, 05:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tiga pelaku curanmor. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tiga pelaku curanmor Kota Bandung dibekukan Polsek Kiaracondong, usai melakukan aksinya pada Rabu (5/9) lalu. Pelaku berpura -pura sebagai penyewa indekos di Kiaracondong, Bandung.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin menyebut tiga pelaku tersebut yakni Rahmat Riyadi, Firmansyah, dan Andri Nurwiyanto selaku dua warga Batununggal dan Tasikmalaya. Ketiganya bermodus menjadi penyewa indekos dalam jangka waktu yang singkat yakni dua pekan hingga satu bulan. Hal itu untuk melakukan maping di lokasi.

"Mereka resmi sebagai pengontrak indekos. Kemudian mereka memaping indekos dan mengambil motor dengan sangat singkat sekali menggunakan kunci astag," kata Asep di Polsek Kiaracondong, Bandung, Selasa (11/9).

Saat itu, ada beberapa warga yang merasa kehilangan motor kemudian melaporkan. Kemudian anggota Polsek Kiaracondong melakukan pengintaian di sekitar lokasi dan ditangkaplah tiga pelaku.

"Setelah pelaku berhasil merusak (kunci) dan membawa kabur motornya. Kemudian anggota polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan kunci astag, leter T, obeng, dan tang," jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan satu pelaku membrontak dan dilakukan tindakan tegas dan terukur. Bahkan satu pelaku yakni RR merupakan seorang residivis.

Barang bukti yang didapat yakni delapan motor diamankan pihak kepolisian, kunci astag, obeng, tang. Tiga pelaku pun dijerat pasal 363 KUHP. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi