Mimpi Ridwan Kamil Ubah Kali Malang Seperti Sungai di Korsel

12/09/2018, 14:57 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Bekasi, Jawa Barat. (Dok Timses Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengunggah rencana program Jawa Barat yang inovatif di akun Instagramnya. Pasalnya pekan depan, Kota Bekasi akan disulap menjadi lebih indah.

Dalam keterangan foto di Instagramnya @ridwankamil mengatakan Kali Malang, Bekasi yang dinilai kumuh dan kotor itu akan disulap menjadi sungai bersih dan indah seperti sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

"Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan," tulis Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di akun @ridwankamil Rabu (12/9).

Unggah tersebut kini telah disukai oleh ratusan ribu followernya dengan ratusan ribu komentar, dukungan rencana revitalisasi Kali Makang tersebut.

"Tah nu kie Gubernur mah, langsung cepat tanggap. Resep aing mah da," @dhens347

"Nah warga Bekasi, sambil menunggu program ini berjalan mari sama-sama bantu Kang Emil dan jajaran dengan tidak membuang sampah sembarangan ke kali. Sedikit aksi untuk hasil yang besar. Menjadikan warga Bekasi yang bermartabat dan peduli dengan lingkungan sekitarnya," @je_bachri

Selain Kali Malang, sungai Citarum pun kabarnya akan dikebut dalam waktu dekat. Karena Citarum merupakan salah satu program prioritas.

"Citarum prioritas no 1, Minggu ini sudah mulai dikebut," balas @ridwankamil.

Untuk diketahui, Kali Malang Bekasi terkenal dengan sungai kotor dan kumuh. Maka dengan adanya Gubernur Jabar Baru, akan disulap seperti sungai-sungai di Korea Selatan yang bersih, indah, dan juga nyaman. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi