JawaPos Radar

Karhutla Ganggu Penerbangan, Lion Air Kembali ke Surabaya

12/09/2018, 09:05 WIB | Editor: Ilham Safutra
Karhutla Ganggu Penerbangan, Lion Air Kembali ke Surabaya
Petugas terus berjibaku memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan. (Fahry Ilhami/Radar Sampit/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran hutan dan lahan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, makin mengkhawatirkan. Asap hitam yang ditimbulkan kebakaran itu mulai mengganggu penerbangan. Kemarin (11/9) sejumlah pesawat sulit mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Bahkan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-310 jurusan Surabaya-Banjarmasin memutuskan kembali ke Bandara Juanda. Pilot tak mau mengambil risiko mendarat dengan jarak pandang yang terbatas.

Area Manager Lion Air Kalsel Agung Purnama mengatakan, kabut asap yang muncul sejak subuh tersebut benar-benar membuat penerbangan kacau. Selain JT-310 yang memilih untuk putar balik, sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan. "Penerbangan JT-315 tujuan Surabaya terlambat 180 menit. Lalu, JT-945 tujuan Bandung terlambat 60 menit," katanya. 

Karhutla Ganggu Penerbangan, Lion Air Kembali ke Surabaya
Ilustrasi: Pesawat Lion Air penerbangan Surabaya-Banjarmasin terpaksa kembali ke Bandara Juanda karena pilot tidak berani ambil risiko untuk mendarat di bandara yang jarak pandangan tidak jelas. (dok. JawaPos.com)

(ris/ay/JPG/c7/fim)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up