JawaPos Radar

Formasi CPNS Sumbar Tanpa Kuota Honorer K2

12/09/2018, 21:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Formasi CPNS Sumbar Tanpa Kuota Honorer K2
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menyiapkan formasi yang akan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini menyusul intruksi Pemerintah Pusat yang telah mengumumkan akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS 2018 pada 19 September mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Yulitar mengatakan, tahun ini, Pemprov mengajukan penerimaan untuk 864 orang CPNS. Dari jumlah tersebut, 513 formasi disiapkan untuk tenaga guru. Lalu, 296 orang tenaga kesehatan dan 55 orang tenaga teknis.

"Formasi guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas kebutuhan di Sumbar. Selama ini, memang terjadi kekurangan tenaga pengajar SMA dan bidang kesehatan. Apalagi di kecamatan-kecamatan," kata Kepala BKD Sumbar, Yulitar pada sejumlah wartawan di Padang, Rabu (12/9).

Yulitar menyebutkan, kuota CPNS untuk Sumbar tahun 2018 ini cukup banyak. Namun, belum sesuai dengan kebutuhan yang diajukan, yakni sebanyak 1.618 orang. Apalagi, dari total formasi tersebut, tidak ada kuota khusus yang diberikan untuk honorer kategori 2 (K2).

"Separuh yang kita ajukan dipenuhi. CPNS untuk tahun ini cukup besar. Tapi tak ada untuk honorer," bebernya.

Tahap pendaftaran CPNS sendiri, kata Yulitar, dibuka melalui sistem jaringan atau online di website Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pendaftaran mulai dibuka 19 September mendatang. "Tapi, berapa lama waktu pengiriman berkas bagi pelamar belum ditentukan. Kami akan koordinasi dengan BKN," tutupnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up