Diserbu untuk Foto Bareng, Sandi: Invasi Emak-emak Semangat Sekali

12/09/2018, 14:36 WIB | Editor: Dida Tenola
Sandiaga Uno saat bertemu dengan emak-emak di Malang, Rabu (12/9) (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Tampang rupawan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyedot perhatian ratusan emak-emak Malang, Rabu (12/9). Mereka antusias bertatap muka dengan pasangan capres Prabowo Subianto tersebut.

Seperti yang terlihat saat Sandiaga Uno berada di kafe Kopilogy. Seharusnya Sandi dijadwalkan menggelar coffee morning bersama dengan bakal calon legislatif (bacaleg) Kota Malang. Namun, alih-alih menggelar kegiatan sesuai dengan jadwal, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu justru menjadi sasaran emak-emak untuk berswafoto. Emak-emak itu berebut foto dengan laki-laki berlatar belakang pengusaha tersebut.

Wartawan yang ikut meliput acara itu juga sampai kewalahan karena harus mencari angle terbaik untuk mengambil gambar. Para emak itu memang mengerumuni Sandi. 

Bee Hilda, salah seorang emak yang beruntung bisa berwefie dengan Sandiaga Uno (Tika Hapsari/ JawaPos.com)

Demi bisa foto dengan hasil yang ciamik, tidak jarang ada emak yang sampai mendorong lainnya, bahkan sampai ada yang hampir terjatuh. Namun, Sandi dengan sigap menolongnya. "Tadi ada yang mendorong, hampir jatuh dan ditolong oleh Bang Sandi. Orangnya baik, humble dan ganteng," kata Bee Hilda, salah satu emak yang menghadiri acara tersebut.

Ibu satu orang anak itu tidak mampu menyembunyikan rasa senangnya bertemu dengan Sandi. "Aduh, nggak bisa tidur kayaknya karena tadi dipegang," tambah Bee Hilda dengan raut wajah semringah.

Para emak yang antusias bertemu dengan Sandiaga Uno itu menamakan dirinya sebagai Permak Bodi alias Persatuan Emak-emak Pendukung Prabowo Sandi.   "Rencananya tadi dengan teman dari caleg (akan coffe morning), tapi invasi emak-emak ini bersemangat sekali," ujar Sandi saat sesi konferensi pers.

Sandi berpesan, Malang harus kondusif, saling merangkul, serta saling menghargai. Masalah integritas dan integrasi adalah dua hal yang menurutnya selalu diusung oleh dirinya bersama Prabowo.

Menurut Sandi, pemerintahan bersih untuk mempercepat pembangunan harus menjadi prioritas bersama. Selain itu, Prabowo-Sandi juga memprioritaskan urusan ekonomi.

Sandi juga menyampaikan pesan dari Prabowo, agar memprioritaskan lapangan kerja. Saat ini, di tengah perekonomian yang lesu, lapangan kerja harus dibangun sebanyak mungkin. "Terutama bagi ibu-ibu, harga harus terjangkau," katanya disambut dengan tepuk tangan dari emak-emak.

Sandi menegaskan, untuk masa yang akan datang harus punya satu fakta komitmen bahwa pemerintahan bersih. Caranya, dengan mengedepankan nilai luhur bangsa.

Seperti diketahui, hari ini Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan kunjungan ke beberapa titik di Kota Malang. Diawali dengan diskusi di salah satu kafe, kemudian ke pondok pesantren, bertemu dengan start up serta para vlogger dan diakhiri dengan sarasehan bersama kelompok seniman di Kampung Budaya Polowijen. 

 

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi