JawaPos Radar

Cerita Rian D'Masiv Keseruan Naik LRT

12/09/2018, 20:21 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Cerita Rian D'Masiv Keseruan Naik LRT
Rian D'Masiv hibur penumpang LRT saat uji coba. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Jakarta Propertindo melakukan uji operasi terbatas kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Jakarta hari ini, Rabu (12/9). Menariknya, band D'Masiv turut meramaikan dan menjajal transportasi baru di Jakarta ini.

Vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta pun menyatakan kegembiraannya diberikan kesempatan mencoba LRT sore ini. Menurutnya, masyarakat Jakarta bisa saja meninggalkan kendaraan pribadinya dan beralih ke transportasi umum.

"Seru banget, keren pokoknya. Ya kalau dari rumah ke rumahnya mama naik Transjakarta dan sekarang sudah ada LRT yang bagus gini kayaknya bakal jarang pakai kendaraan pribadi," ujarnya di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (12/9).

"Aku bareng-bareng sama teman-teman, sekalian menghibur yang datang dan ikut uji coba nyanyi-nyanyi juga," kata Rian.

Rian mendukung agar LRT dapat menjadi transportasi umum pilihan warga Jakarta dibanding kendaraan pribadi. Sebab, untuk menuju Stasiun Velodrome saja, Rian merasa dapat sekaligus berolahraga karena jarak Gerbang Utama ke Stasiun yang memang cukup jauh.

"Kan bakal jadi sehat juga kan jalan, kalau di luar negeri kayak gitu. Saya biasanya lebih sering naik kendaraan umum, kayaknya mobil sudah jarang-jarang aku pakai pastinya. Didalam juga dingin kan, adem gitu," terangnya usai menaiki LRT.

Setelah mencoba naik, Rian sendiri tidak merasakan kendala dan kekurangan yang berarti. Sejauh ini dirinya merasa nyaman dengan kereta cepat tersebut, walau begitu dirinya berharap agar Pemerintah dapat menjaga dengan baik.

"Sampai sekarang bagus ya kayak di luar negeri, masuk langsung nyaman. Jadi tinggal jaganya maintenance aja agar seperti itu terus jangan sampai awal-awal aja bagus, nanti kesananya rusak jadi harus dijaga," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up