JawaPos Radar

Caleg PSI Putus Pacaran Gara-gara Beda Partai Ternyata Belum Wisuda

12/09/2018, 20:03 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Caleg PSI Putus Pacaran Gara-gara Beda Partai Ternyata Belum Wisuda
Febri Wahyuni Sabran Caleg PSI yang putus dengan pacar karena beda pilihan (Ist/Febri Wahyuni Sabran)
Share this

JawaPos.com - Sosok Febri Wahyuni Sabran, bacaleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) asal Sumatera Barat (Sumbar) putus dengan sang pacar gara-gara berbeda pilihan politik. Febri kian dikenal sejak video pengakuannya viral di jagad media sosial (medsos).

Dara kelahiran 1993 itu mengatakan, ketertarikannya di dunia politik mulai muncul ketika ia mulai aktif bergabung dalam kelompok pegiat wisata Sumbar. Febri melihat, masih banyak kawasan objek wisata yang sejatinya bisa "dijual" belum tergarap maksimal.

Rasa prihatinnya kian muncul, saat menyaksikan danau Maninjau yang merupakan tanah kelahirannya tercemar lingkungan. Padahal, kawasan tersebut tak kalah indah dengan pesona danau-danau lain yang ada di Ranah Minang.

"Untuk merubah, mengawasi hal itu tentu dengan kekuasaan. Mencapai hal itu, satu-satunya jalur, ya politik," kata Febri yang bergabung dengan PSI sejak dua tahun lalu pada Jawapos.com, Rabu (12/9).

Bahkan, kata dara yang karip disapa Ebi itu, ia bercita-cita ingin menjadi Bupati Agam. Namun, untuk langkah awal, ia mencoba masuk melalui jalur legislatif dengan maju menjadi bacaleg PSI untuk DPR RI dari Dapil 2 Sumbar.

Febri mengaku memilih PSI karena diyakini memberi ruang dan kesempatan bagi anak-anak muda untuk berkarya tanpa memandang jabatan, usia dan sebagainya. Terpenting punya keinginan dan pekerja keras.

"Saya saja baru akan wisuda S1 manajemen Oktober 2018 mendatang," kata putri tunggal itu.

Sebelumnya, video yang berisi testimoni sejumlah Bacaleg PSI tersebut diunggah akun Facebook PSI. Dalam satu sesi, para bacaleg diminta memberikan jawaban atas apa yang telah kamu korbankan demi menjadi Caleg.

Lantas, Febri Wahyuni Sabran, salah satu Bacaleg dari Dapil 2 Sumbar itu mengatakan, jika ia telah mengorbankan cintanya demi maju jadi Caleg. "Banyak banget yang aku korbanin, salah satunya putus dari mantan aku yang beda partai," kata Febri Wahyuni Sabran dalam video itu. 

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up