Baru Tiga Bulan Keluar Penjara, Pedi Kembali Ditangkap

12/09/2018, 15:20 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pelaku saat ditangkap Polres OKU. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pedi Maulanda alias Kindi, 22, harus kembali mendekam di penjara, Rabu (8/9). Penyebabnya, pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap korban Rimbawati, 45 warga Jalan Akmal Bukti Kecil RT 20 RW 07 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel.

Pelaku yang tercatat warga Desa Negeri Sindang, Kecamatan Soso Buay Rayap Kabupaten OKU ini baru tiga bulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) OKU. 

Kasatreskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan. Bahkan, sebelumnya pernah ditahan di Lapas OKU dengan masa tahanan 1 tahun 6 bulan.

Kemudian, baru tiga bulan pelaku ini dibebaskan dan kembali melakukan aksi pencurian. "Dari keterangan tersangka, sudah tiga kali melakukan aksinya," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (12/9).

Penangkapan tersangka ini, berawal dari laporan salah satu korban yakni Rimbawati pada Juni lalu. Kemudian, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka pada Sabtu (8/9) di depan Terminal Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Sumsel.

Dari penangkapan tersebut, tersangka mengakui telah melakukan pencurian dan mendapatkan barang berupa handphone, laptop dan uang sebesar Rp 5 juta terhadap korban Rimbawati. 

"Saat ini tersangka sudah kami tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi