JawaPos Radar

Sayang, Trotoar Lapangan Banteng Dipakai Parkir Liar

12/08/2018, 22:11 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Sayang, Trotoar Lapangan Banteng Dipakai Parkir Liar
Puluhan motor berjejer di trotoar Jalan Lapangan Banteng Bagian barat, dekat kawasan Katedral ()
Share this image

JawaPos.com - Kegiatan Flona Synergeen 2018 berlangsung meriah. Ratusan warga membawa sanak saudara, keluarga bahkan pasangan mendatangi acara. Sayang di sekitar lokasi terdapat parkir liar yang memanfaatkan trotoar.

Pantauan JawaPos.com tampak beberapa motor terparkir di trotoar Jalan Lapangan Banteng Bagian barat. Dekat kawasan Katedral. Hal ini cukup disayangkan karena ada beberapa oknum yang memanfaatkannya.

"Iya Gak apa-apa kok, udah koordinasi sama yang jaga di dalem. Kalau malam gini engga apa-apa, parkir saja Bu, Mbak. Bayar duluan ya," tutur salah satu petugas parkir di lokasi, Sabtu (11/8).

Melihat hal ini beberapa warga tampak cukup terganggu dengan parkir liar yang dilakukan 2-3 orang. Para penjaga parkir liar meminta bayaran Rp 5.000 di muka, yang biasanya warga seharusnya bayar setelah kembali beraktivitas.

"Rada terganggu sih, matoknya mahal gitu. Ya harapannya Lapangan Banteng punya parkiran motor yang resmi dan nggak berbayar supaya tidak menyusahkan begini," tutur salah satu pengguna jasa parkir liar, Deden, 42, di kawasan Lapangan Banteng.

Melihat hal tersebut, Petugas Dishub BKO Kecamatan Sawah Besar, Ferdyan mengatakan belum mengetahuinya. Pasalnya satuannya hanya diperintahkan berjaga di sekitar pintu utama Lapangan Banteng. Sedangkan untuk kawasan parkir liar di luar tanggung jawabnya.

"Mereka itu minta bayar di muka. Mereka tuh kalau kita angkat, motor akan ditinggal begitu saja. Jadinya, motor-motor terangkut mereka enggak tanggung jawab," tutur Ferdyan.

"Trotoar dilarang, ya kami akan angkut jaring setelah koordinasi dengan sudin. Kami tidak menyarankan sama sekali warga parkir di trotoar. Kami kan sediakan," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up