alexametrics

Mobil Rombongan Pelajar Terjun ke Sungai

12 Juli 2019, 18:17:18 WIB

JawaPos.com – Taufiq kaget saat mendengar benturan keras yang tak jauh dari warungnya di Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Sumberbaru. Pria 34 tahun tersebut melihat ada goresan seperti bekas tertabrak kendaraan. ”Saya sangat penasaran dengan suara benturan keras yang terjadi di depan warung. Masak sih ada benturan, tapi kok tidak ada kecelakaan,” ujarnya.

Karena masih tak yakin, Taufiq terus melihat ke kanal. Ternyata ada sebuah mobil berwarna hitam yang mengapung di sungai. Tanpa berpikir panjang, dia langsung melompat untuk menolong sopir. Rupanya, masih ada beberapa orang lagi di dalam kendaraan tersebut. ”Suara benturan itu ternyata berasal dari mobil yang menabrak pohon mangga dan langsung terjun ke sungai,” katanya.

Di saat bersamaan, di seberang sungai, sudah banyak warga yang datang. Warga yang juga melihat di dalam mobil banyak penumpang ikut menceburkan diri ke sungai. Mereka berupaya menyelamatkan delapan orang yang tercatat sebagai pelajar di SMAN 3 Jember tersebut. Tujuh penumpang dan seorang sopir diselamatkan melalui kaca belakang mobil yang sudah pecah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Avanza P 1843 VB yang disopiri Muhammad Ishanudin, 18, pelajar SMAN 3 Jember, mengalami kecelakaan tunggal setelah menghindari pengendara motor yang melaju dari arah depan. Sebelum menabrak pohon dan tercebur ke sungai, mobil itu melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Bahkan, sopir sempat mendahului truk tronton di depannya.

Nahas, persis di depan warung Restu milik Taufik, mobil tersebut berpapasan dengan pengendara motor dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Karena takut terjadi benturan dengan pemotor, sopir membanting setir ke kiri. Saat itulah, laju mobil tak terkendali hingga keluar aspal jalan dan menabrak pohon mangga di pinggir sungai.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : jum/dwi/c12/rus



Close Ads