JawaPos Radar

Sepekan, Polrestabes Medan Cokok 8 Pengedar Narkoba

12/07/2018, 19:20 WIB | Editor: Budi Warsito
Sepekan, Polrestabes Medan Cokok 8 Pengedar Narkoba
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto melihat saat pengecekan barang bukti hasil pengungkapan selama sepekan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jajaran Polrestabes Medan meringkus tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba selama sepekan. Dalam penangkapan itu, Polisi menyita barang bukti narkoba yang cukup banyak.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, penangkapan pertama dilakukan pada Selasa (3/7). Seorang laki-laki NAK, 28 dan EE 30 ditangkap di SPBU Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Amplas sekitar pukul 16.00 WIB. Dari tangan keduanya, polisi menyita 97 gram sabu-sabu.

Selang dua hari, Polisi kembali melakukan penangkapan. Mereka meringkus seorang perempuan berinisial N, 32, dia kedapatan mengedarkan ekstasi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan membuntuti N usai bertransaksi di Plaza Millenium, Kota Medan.

Sepekan, Polrestabes Medan Cokok 8 Pengedar Narkoba
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menunjukkan barang bukti hasil pengungkapan selama sepekan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

N ditangkap di kawasan amplas. dari tangannya disita 300 butir pil ekstasi. "Ada indikasipengendaliannya dari Lapas. Kita sudah dapat informasinya. Ini transaksi di Mal Milienium plaza," kata Kombes Dadang di Mapolrestabes Medan, Kamis (12/7).

Selanjutnya, Polisi melakukan penyelidikan terhadap MU alias CL, 34. Dia ditangkap di kawasan Medan Sunggal karena kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 1,7 gram sabu-sabu.

Hasil pengungkapan yang cukup besar dilakukan pada Senin (9/7). Petugas menyita 5 kg sabu-sabu dari BIS alias BON, 28. Dia diringkus di Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal.

BIS termasuk jaringan Malaysia yang masuk dari pantai Sumatera. "Awalnya dia akan merapat ke Aceh Tamiang, tapi karena ada petugas, sehingga masuk melewati Langkat, Dari situ kita mulai mendapat petunjuk, dan melakukan pengejaran hingga ke Ringroad dan dilakukan penangkapan," jelas Dadang.

Pada Selasa (10/7) polisi kemudian meringkus S, 44. Dari tangannya polisi menyita 400 gram sabu-sabu. Polisi kemudian meringkus SM di Jalan SM Raja, KM 11, Medan Amplas, Rabu (11/7). Yang cukup mencengangkan SM masih berusia 15 tahun. Dia berasal dari Aceh Utara.

"Saat itu kita melakukan upacara 1 Juli. Dia mengira petugas minim d lapangan. Tapi kita sudah memasang jejaring kita dan mereka membawa dari Aceh, mengantar wilayah medan dengan transoportasi umum. Akan dipasarkan ke Pekanbaru," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (11/6) polisi menciduk MAR, 31. Barang bukti yang disita adalah 1.000 gram sabu-sabu.

Totalnya ada 8 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang diringkus dalam sepekan. Mereka terancam dijerat Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up