JawaPos Radar | Iklan Jitu

Penangkapan 4 Terduga Teroris Jogja, Bupati: 2 Ada di Bantul

12 Juli 2018, 22:34:06 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Rumah Terduga Teroris
TERORIS: Rumah terduga teroris di Pleret, Bantul. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 4 terduga teroris diamankan di wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) sejak beberapa hari terakhir ini. Selain seorang di wilayah Sleman, juga ada 2 diantaranya yang ternyata ditangkap di Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul, Suharsono mengatakan, dalam penangkapan itu pihaknya sudah diberitahu oleh pihak yang berwenang.

"Ada dua di Bantul. Laporan sudah ada semua. Tadi malam saya koordinasi Pak Dandim dan Kapolres. Saya bertiga berkoordinasi itu sudah ditangani dan ditangkap, tetapi itu wewenangnya Dandim dan Kapolres," katanya, Kamis (12/7).

Atas penangkapan itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Serta tidak terprovokasi terhadap isu apapun yang muncul.

Sementara itu, Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan, secara pasti penangkapan itu tidak diketahuinya. Karena ditangani langsung oleh pihak Densus 88 dari Mabes Polri.

"Penangkapannya ada, saya tahunya dari berita dan Pak Kapolsek. Mungkin dibawa langsung oleh Densus ke Mabes," katanya.

Dari data yang dihimpun, kedua warga yang ditangkap itu atas nama Maryanto, dari Mrisi, Tirtonirmolo, dan Gutomo, Dusun Kerto Tengah, Kecamatan Pleret. Mereka diamankan pada Rabu (11/7) lalu.

Gutomo diketahui mengontrak rumah di tempatnya ditangkap selama 3 tahun. Sehari-harinya ia jarang bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya.

Pria yang ber-KTP dari Karangkajen, Kota Jogjakarta itu pun setiap harinya berbisnis jualan busur panah secara online. Sementara istrinya membuka jasa jahit.

Sebelumnya diketahui, Densus 88 mengamankan seorang warga asal Tegal yang mengontrak rumah di daerah Mlati, Sleman atas nama Saefulloh. Pihak Polda DIJ pun mengungkapkan petugas dari Mabes Polri itu setidaknya sudah mengamankan 4 terduga teroris.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up